BNNP Babel Ajar Tahanan Mengaji hingga Tausiah

Haryanto ยท Sabtu, 10 September 2022 - 14:44:00 WIB
BNNP Babel Ajar Tahanan Mengaji hingga Tausiah
BNNP Babel ajar tahanan mengaji hingga tausiyah. (Foto: ist)

PANGKALPINANG, iNews.id - Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kepulauan Bangka Belitung (Babel) mengajar ngaji hingga tausiah para tahanan selama berada di dalam sel. Cara itu dilakukan agar para tahanan menjadi pribadi yang lebih baik. 

Kepala BNNP Babel, Brigjen Pol M Zainul Muttaqien mengatakan program tersebut mulai dilakukan sejak setahun belakangan. Dia mengadopsi program yang pernah dilakukannya saat menjadi Kepala BNN di Maluku. 

"Program bina mental rohani di BNNP Babel dilakukan setiap hari Jumat, kami datangkan penceramah dari pesantren. Namun setiap harinya kami bersama para anggota, mengadakan majelis taklim bagi yang muslim dan bagi yang non-muslim juga membuat majelis sesuai ajaran kepercayaan masing-masing," katanya, Sabtu (10/9/2022). 

Menurutnya, giat tersebut sebagai upaya BNNP Babel dalam menciptakan suasana yang humanis sekaligus menghilangkan kesan "angker" di dalam rumah tahanan.

"Target kami bagaimana setelah mereka keluar dari lapas nanti, menjadi bermanfaat secara vertikal kepada Tuhan dan bermanfaat bagi sesama umat. Mereka bisa menjadi suri tauladan di lingkungannya, minimal dia bisa menjadi imam yang baik bagi keluarganya," tuturnya. 

Editor : Ikhsan Firmansyah

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: