Curi Motor dan Kotak Amal, Janda Muda di Pangkalpinang Ditangkap Polisi

Haryanto ยท Jumat, 02 September 2022 - 15:46:00 WIB
Curi Motor dan Kotak Amal, Janda Muda di Pangkalpinang Ditangkap Polisi
Pelaku RI saat ditangkap polisi. (Foto:ist)

PANGKALPINANG, iNews.id - Seorang janda muda ditangkap Tim Buser Naga Satreskrim Polres Pangkalpinang, lantaran mencuri dua unit motor dan dua kotak amal. Pelaku berinisial RI (29) ditangkap saat bersembunyi di sebuah rumah kosong di Pangkalpinang, Kamis (1/9/2022) malam. 

Pelaku juga merupakan residivis yang dihukum selama lima bulan penjara dalam kasus pencurian

"Pelaku ini seorang residivis. Dia beraksi saat korban sedang tertidur di warung makan, lalu pelaku masuk diam-diam melalui pintu jendela. Setelahnya pelaku membuka pintu utama dan mengambil motor yang kuncinya ada di kendaraan tersebut," kata Kasat Reskrim Polres Pangkalpinang, AKP Adi Putra, Jumat (2/9/2022). 

Di tempat kejadian perkara (TKP) kedua, kata Adi Putra, pelaku juga mengambil sepeda motor dengan modus yang sama tanpa merusak stang kendaraan. Sebab, kunci masih menempel pada motor. 

"Di TKP kedua, korban baru tahu motornya hilang saat akan salat subuh," ujarnya. 

Tak cuma itu, pelaku juga mencuri dua kotak amal di tempat dia mencuri sepeda motor pertama, yaitu di warung pecel lele di Kelurahan Semabung Baru Pangkalpinang. 

Usai mencuri, pelaku menyembunyikan dua sepeda motor hasil curiannya di sebuah rumah kosong di Kelurahan Bukit Sari Pangkalpinang. Di sana juga pelaku bersembunyi saat ditangkap polisi. 

Editor : Ikhsan Firmansyah

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: