Diduga Lecehkan Profesi Jaksa, Alvin Lim dan Akun YouTube Quontient TV Dipolisikan

Wiwin Suseno ยท Selasa, 20 September 2022 - 21:59:00 WIB
Diduga Lecehkan Profesi Jaksa, Alvin Lim dan Akun YouTube Quontient TV Dipolisikan
Jaksa di Bangka Selatan melaporkan Alvin Lim dan akun YouTube Quotient TV ke Satreskrim Polres Bangka Selatan. (Foto : iNews.id/ Wiwin Suseno)

BANGKA SELATAN, iNews.id - Jaksa yang tergabung dalam Persatuan Jaksa Indonesia (PJI) Cabang Bangka Selatan melaporkan Alvin Lim dan akun YouTube Quotient TV ke polisi. Sebab, diduga telah melecehkan profesi jaksa.

PJI Bangka Selatan melaporkan kasus tersebut ke Satreskrim Polres Bangka Selatan pada Selasa 20 September 2022.

Sebelumnya, seseorang yang diduga Alvin Lim dalam tayangan YouTube Quotient TV berdurasi 57 menit yang diunggah dua pekan lalu menyebutkan kajaksaan sarang mafia hingga video tersebut viral dan mendapat beragam komentar.

Ketua PJI Cabang Bangka Selatan, Zulkarnain Harahap mengatakan laporan yang mereka layangkan itu merupakan bentuk kekecewaan jaksa di Bangka Selatan terhadap pelecehan profesi.

"Tadi sudah kami laporkan ke Polres Bangka Selatan terkait dugaan tindak pidana pencemaran nama baik profesi dan unsur SARA. yang kami laporkan itu Alvin Lim dan akun YouTube Quotient TV," katanya.

Tudingan yang disebutkan Alvin Lim dalam konten YouTube Quotient TV tersebut, kata dia, tidak mendasar dan tidak benar alias hoaks.

"Tudingan dan kata-kata yang tidak pantas yang disebutkan Alvin Lim di YouTube tersebut tidak hanya menyinggung jaksa yang ada di Jakarta Selatan saja, tetapi juga seluruh profesi jaksa se-Indonesia termasuk kami Jaksa di Bangka Selatan. Makanya kami juga keberatan dan kami laporkan," ucapnya.

Editor : Ikhsan Firmansyah

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: