Ganggu Ketertiban Masyarakat, Motor dengan Knalpot Tak Standar di Babel Ditahan Polisi 3 Bulan

Antara ยท Rabu, 24 Maret 2021 - 13:39:00 WIB
Ganggu Ketertiban Masyarakat, Motor dengan Knalpot Tak Standar di Babel Ditahan Polisi 3 Bulan
Kepolisian Daerah Kepulauan Bangka Belitung mengamankan kendaraan berknalpot recing di Pangkalpinang (Foto: ANTARA)

PANGKALPINANG, iNews.id - Polda Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menggencarkan razia sistem ‘hunting’ untuk menindak kendaraan berknalpot ‘racing atau tidak sesuai standar. Suara motor dengan knalpot semacam ini dinilai mengganggu ketertiban masyarakat.

"Kita razia knalpot brong mulai dari pagi ini sampai malam. Penertiban ini akan terus digelar secara masif sampai masyarakat merasa aman, nyaman serta tenang," kata Dirlantas Polda Kepulauan Bangka Belitung, KBP Hindasono, Selasa (23/3/2021).

Dia mengatakan, razia dan penertiban knalpot racing sistem hunting akan lebih dimassifkan. Ini karena seluruh wilayah Bangka Belitung sudah menjadi lautan knalpot yang mengganggu ketertiban umum, ketertiban sosial, keamanan dan meresahkan masyarakat.

Dalam razia yang digelar dari pagi sampai malam, ada puluhan motor dengan knalpot tidak standar yang diamankan. Selain itu, pengendara juga tidak menggunakan helm.

Sementara itu, Kepala Satlantas Polres Pangkalpinang, AKP Dewi Rahmailis mengatakan, kegiatan razia knalpot bising kali ini menggunakan sistem hunting dan stasioner. Artinya, polisi memburu motor berknalpot bising ini.

Editor : Umaya Khusniah

Halaman : 1 2