Gubernur Babel Jadi Satu-Satunya Peraih Anugerah Dwija Praja Nugraha di Indonesia

Haryanto ยท Sabtu, 28 November 2020 - 16:34:00 WIB
Gubernur Babel Jadi Satu-Satunya Peraih Anugerah Dwija Praja Nugraha  di Indonesia
Gubenur Babel, Erzaldi Rosman, terima penghargaan Anugerah Dwija Praja Nugraha. (Foto:istimewa)

PANGKALPINANG, iNews.id - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman, kembali mendapatkan penghargaan atas kinerjanya yang baik dalam membangun dunia pendidikan di daerahnya. Kali ini ganjaran atas prestasinya itu, diberikan oleh PGRI (Persatuan Guru Republik Indonesia) pusat berbentuk Anugerah Dwija Praja Nugraha.

Selain itu, Erzaldi menjadi satu-satunya gubernur di Indonesia yang mendapatkan penghargaan tersebut.

Kepala Dinas Pendidikan Babel, M Saleh menjelaskan, pada jenjang PAUD dan TK, untuk tenaga guru diberikan bantuan insentif melalui dana hibah yang dilaksanakan secara kontinyu setiap tahun. Demikian pula SD dan SMP baik sekolah negeri maupun swasta di kabupaten dan kota.

"Walaupun bukan kewenangan provinsi, pak gubernur sangat peduli dengan kesejahteraan guru-guru," kata Saleh, Sabtu (28/11/2020).

Kemudian pada jenjang pendidikan SMA, SMK, dan SLB, Erzaldi sangat menekankan sarana dan prasarana maupun kesejahteraan para guru.

M Soleh menuturkan, sesuai arahan gubernur, kesejahteraan ini diberikan kepada kepala sekolah, guru PNS, hingga guru honorer Pemprov Babel, bahkan untuk mitra pendukung pendidikan di Babel.

"Ini merupakan kepedulian bidang pendidikan bersama-sama, kita tahu keberhasilan semua bidang itu adalah atas kerja sama semua pihak. Oleh sebab itu, konsentrasi bapak gubernur membangun bidang pendidikan ini layak mendapat apresiasi yang tinggi dari pengurus PGRI pusat," ujarnya.

Editor : Ikhsa Firmansyah

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: