Gubernur Babel Kepincut Konsep Pariwisata Digital TripBabel dari AllNorth

Haryanto · Jumat, 04 Juni 2021 - 15:26:00 WIB
Gubernur Babel Kepincut Konsep Pariwisata Digital TripBabel dari AllNorth
Paparan tim AllNorth Inc tentang Program TripBabel kepada Gubernur Babel. (Foto: istimewa)

PANGKALPINANG, iNews.id - Gubernur Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman, tertarik konsep wisata digital dalam aplikasi TripBabel yang ditawarkan AllNorth Inc. Konsep aplikasi TripBabel diyakini dapat mempermudah promosi wisata.

Menurut Gubernur Erzaldi, AllNorth merupakan kumpulan warga Indonesia yang menetap di Kanada dan konsisten mempromosikan pariwisata Indonesia. Konsep aplikasi TripBabel yang ditawarkan mempermudah pelancong mencari akses informasi seputar wisata di Babel.

"Sebab, pelancong akan mendapatkan informasi awal sebelum berpergian. Dimulai dari perencanaan pilihan akomodasi, transportasi, penginapan hingga titik-titik destinasi yang akan dikunjungi sudah tertera di aplikasi tersebut dan disesuaikan dengan keuangan yang dimiliki wisatawan," kata Erzaldi, Jumat (4/6/2021).

Tak kalah penting lagi, kata Erzaldi, kerja sama antara Babel dengan AllNorth nantinya bermuara pada pemberdayaan masyarakat dan pelaku Usaha Menengah Kecil dan Mikro (UMKM). Produk-produk UMKM nantinya bisa dimasukkan dalam fitur-fitur TripBabel.

"Aplikasi ini akan menjadi pemandu wisata pribadi. Kita bisa bebas memilih kemana pun kita akan pergi ke titik-titik destinasi wisata" ujarnya.

Gubernur menyarankan agar AllNorth bekerja sama dengan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) dalam pelaksanaannya. Terkait data dan kurasi UMKM pihaknya akan siap bekolaborasi. 

Editor : Ikhsa Firmansyah

Halaman : 1 2