Jadi Provinsi Tujuan Wisata Saat Pandemi, Ini Cara Babel Tangkal Corona

Haryanto ยท Selasa, 17 November 2020 - 18:32:00 WIB
Jadi Provinsi Tujuan Wisata Saat Pandemi, Ini Cara Babel Tangkal Corona
Gubernur Babel, Erzaldi Rosman, saat menjadi narasumber dalam Program Kata Sandi di iNews TV Jakarta, Senin (16/11/2020) malam. (Foto : Humas Pemrov Babel)

JAKARTA, iNews.id - Gubernur Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman, berkesempatan memaparkan teknik keberhasilan menggapai daerah dengan penanganan Covid-19 terbaik ke dua se-Indonesia, saat menghadiri program Kata Sandi di iNews TV di Jakarta, Senin (16/11/20) malam. Menurutnya, keberhasilan itu dicapai dengan penerapan protokol kesehatan Covid-19 ketat dan memegang teguh kunci 3T (tracking, trusting, treatment).

Erzaldi mengatakan, itu sudah ditunjukkan saat Covid-19 mulai menyebar di Indonesia, sehingga membuat Babel menjadi provinsi pertama yang membatasi jadwal penerbangan dan kapal satu kali sehari.

"Kebijakan kami bukan try and error, tetapi tetap tujuan utamanya menyelamatkan masyarakat menjadi sehat, kuat, dan ekonomi bangkit sesuai kondisi di lapangan. 3T (tracking, trusting, treatment) melalui aplikasi yang dibuat oleh putra daerah Babel, merupakan salah satu kiat yang kami lakukan untuk menyelamatkan masyarakat Babel," kata Erzaldi.

Dalam acara yang dipandu oleh Sandiaga Uno itu, Erzaldi mengungkapkan, jika kesehatan masyarakat Babel merupakan prioritas. Selain tetap memikirkan ekonomi agar tidak merosot di masa pandemi, hingga memasuki era tatanan kehidupan baru dimulai dengan membuka kembali sektor pariwisata.

"Ketika kami dikumpulkan oleh presiden memasuki era new normal, kami diminta mengambil kebijakan yang berpihak pada masyarakat dengan tetap membaca situasi," ucapnya.


Editor : Ikhsa Firmansyah