Kasus Covid-19 Melonjak, Razia Prokes Digencarkan di Pasar Muntok 

Rizki Ramadhani · Minggu, 02 Mei 2021 - 10:29:00 WIB
Kasus Covid-19 Melonjak, Razia Prokes Digencarkan di Pasar Muntok 
Kapolsek Muntok AKP Albert Tampubolon saat razia protokol kesehatan di Pasar Muntok, Minggu (2/5/2021). (Foto: iNews.id/Rizki Ramadhani)

BANGKA BARAT, iNews.id - Kasus Covid-19 di Kecamatan Muntok, Kabupaten Bangka Barat, Bangka Belitung melonjak. Razia protokol kesehatan (prokes) pun digencarkan di wilayah itu, salah satunya Pasar Muntok.

"Sejauh ini ada peningkatan kesadaran dari masyarakat yang beraktivitas di seputaran Pasar Muntok untuk menerapkan protokol kesehatan" ujar Kapolsek Muntok AKP Albert Tampubolon, Minggu(2/4/2021).

Menurutnya razia sengaja dilakukan Satgas Covid-19 Muntok secara mendadak pada pagi hari karena ingin melihat kedisiplinan masyarakat.

Kendati masyarakat sudah sadar dengan prokes, namun masih banyak ditemui di sekitar kota Muntok yang tidak mengindahkan prokes seperti tidak memakai masker saat pergi ke luar rumah.

"Kita suruh pulang, dan nanti kami dari Forkopimda akan rapat mengenai penerapan yustisi atau denda bagi pelanggar prokes Covid-19 dalam waktu dekat," ujarnya.

Diperoleh informasi, beberapa kelurahan di Kecamatan Muntok telah dikategorikan zona merah Covid-19. Kasus positif Covid-19 di Kecamatan Muntok mencapai 441 orang, yang merupakan jumlah tertinggi di Kabupaten Bangka Barat.

Editor : Reza Yunanto