Kejar Target, Satgas Covid-19 Bangka Barat Gelar Vaksinasi Jemput Bola ke Pelosok Desa

Rizki Ramadhani ยท Selasa, 21 Juni 2022 - 16:00:00 WIB
Kejar Target, Satgas Covid-19 Bangka Barat Gelar Vaksinasi Jemput Bola ke Pelosok Desa
Penyuntikan vaksin booster di Kecamatan Muntok. (Foto: iNews.id/Rizki Ramadhani)

BANGKA BARAT, iNews id - Satgas Percepatan Vaksinasi Covid-19 Kabupaten Bangka Barat terus mempercepat target capaian vaksinasi dosis ketiga atau booster dari pemerintah pusat. Realisasi vaksinasi booster baru 22,72 persen, sedangkan target pemerintah pusat 30 persen. 

Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Bangka Barat, Achmad Nursandi mengatakan batas waktu yang diberikan pemerintah pusat untuk mencapai target tersebut akhir Juni 2022. 

Guna mengejar target tersebut, pihaknya akan menyambangi kediaman warga hingga ke pelosok desa untuk memberikan suntikan vaksin booster. Namun warga yang belum divaksinasi Covid-19 akan didata terlebih dahulu baik dosis satu, dua dan tiga.

"Setelah didata, kami akan minta masyarakat untuk mendatangi gerai vaksinasi yang disediakan. Kami juga akan mendatangi warga untuk divaksin," kata Achmad, Selasa (21/6/2022).

Achmad menyebut realisasi vaksinasi Covid-19 dosis pertama di Bangka Barat mencapai 85,37 persen atau 134.835 dosis. 

“Sedangkan dosis kedua vaksinasi Covid-19 telah mencapai 68,93 persen atau 108.866 dosis,” ujarnya.

Achmad juga mengimbau masyarakat yang belum divaksinasi Covid-19 baik dosis pertama, kedua, dan ketiga agar menyegerakan diri untuk disuntik.

"Ayo ikut vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat yang belum mengikuti dosis pertama, kedua dan ketiga. Ini penting dilakukan untuk menghindari Covid-19 walaupun sudah melandai. Selain itu kepada masyarakat agar tetap menerapkan prokes (protokol kesehatan)," katanya. 

Editor : Ikhsan Firmansyah

Bagikan Artikel: