KPU Bateng Serahkan APK ke Paslon Berdikari

Rachmat Kurniawan ยท Jumat, 16 Oktober 2020 - 19:00 WIB
KPU Bateng Serahkan APK ke Paslon Berdikari
Penyerahan APK Berdikari, Jumat (16/10/2020). (Foto : istimewa)

BANGKA TENGAH, iNews.id - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) menyerahkan Alat Peraga Kampanye (APK) milik pasangan calon (paslon) Didit Srigusjaya dan Korari Suwondo (Berdikari), Jumat (16/10/2020). APK yang di fasilitasi KPU ini langsung diserahkan Ketua KPU Bateng, Rusdi, kepada perwakilan paslon Berdikari.

"Hari ini kami serahkan APK paslon Berdikari, yang terdiri dari baleho sebanyak tiga buah, spanduk sebanyak 63 buah, dan umbul-umbul sebanyak 60 buah," ujar Komisioner KPU Bateng, Hendra Sinaga, Jumat (16/10/2020).

Sementara itu untuk paslon Algafri Rahman dan Heri Erfian (Beriman) belum diserahkan, karena desain APK belum di terima KPU. Hal ini mengingat adanya pergantian Calon Bupati Bateng, Ibnu Saleh, yang berhalangan tetap pada 4 Oktober 2020 lalu, dan baru dilakukan penetapan pergantian calon pada Rabu 14 Oktober 2020 lusa kemarin. Sehingga terjadi pergantian desain APK.

"Untuk Paslon Beriman kami masih menunggu hasil desainya. Setelah kita terima maka kita langsung cetak," katanya.

Pilkada Bangka Tengah diikuti dua pasangan calon yaitu pasangan Algafry Rahman-Herry Erfian dan pasangan Didit Srigusjaya-Korari Suwondo.

Pasangan Algafry Rahman-Herry Erfian diusung partai politik yaitu Golkar, Nasdem, Gerindra, PPP, PAN, PKS, PKB, PKPI, Partai Perindo, Partai Berkarya dan Partai Hanura.

Sementara pasangan Didit Srigusjaya-Korari Suwondo diusung dua partai politik yaitu PDIP dan Partai Demokrat.


Editor : Ikhsa Firmansyah