Lantik 3 Bupati dan Wabup di Babel, Gubernur Erzaldi: Banyak Pekerjaan Harus Diselesaikan

Rachmat Kurniawan ยท Jumat, 26 Februari 2021 - 13:50:00 WIB
Lantik 3 Bupati dan Wabup di Babel, Gubernur Erzaldi: Banyak Pekerjaan Harus Diselesaikan
Pelantikan tiga kepala daerah yang dilantik melalui upacara pelantikan, di gelar di Kantor Gubernur Babel, Ruang Pasir Padi, Jumat (26/2/2021). (Foto: istimewa)

PANGKALPINANG, iNews.id - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman melantik tiga pasangan bupati dan wakil bupati terpilih dalam Pilkada serentak 2020. Dia pun mengingatkan soal pekerjaan besar yang harus diselesaikan semua pejabat yang baru dilantik.

Pelantikan tiga kepala daerah digelar di Kantor Gubernur Babel, Ruang Pasir Padi, Jumat (26/2/2021).  Mereka yang dilantik yakni Bupati dan Wakil Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman dan Herry Erfian, Bupati dan Wakil Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid dan Debby Vita Dewi, serta Bupati dan Wakil Bupati Belitung Timur, Burhanudin dan Khairil Anwar. 

Dalam pelantikan itu, Gubernur Erzaldi, berpesan agar mereka yang dilantik, mampu menjaga amanah yang telah diberikan oleh rakyat. Dapat bergerak cepat menyusun strategi dan melaksanakan berbagai program dalam rangka mewujudkan kesejahteraan masyarakat dan kemajuan daerah. 

"Terlebih dalam situasi dan kondisi saat ini, banyak pekerjaan besar yang harus diselesaikan. Pemulihan ekonomi dalam masa pandemi masih merupakan pekerjaan rumah bagi setiap komponen masyarakat," kata Gubernur Erzaldi.

Dia menuturkan, dalam pemulihan ekonomi di masa pandemi, para kepala daerah hendaknya dapat memanfaatkan biaya dan sumber biaya sesuai dengan aturan yang berlaku serta mengurangi kegiatan yang tidak efektif. 

"Ada beberapa wilayah yang menjalankan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM). PPKM ini agar segera ditindaklanjuti semata-mata demi menyelamatkan dan membuat masyarakat tetap sehat," ucapnya.

Editor : Nani Suherni

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: