Melawan Polisi, Pelaku Curanmor di Pangkalpinang Ambruk Ditembak Polisi

Haryanto ยท Kamis, 12 November 2020 - 18:36:00 WIB
Melawan Polisi, Pelaku Curanmor di Pangkalpinang Ambruk Ditembak Polisi
Pelaku mendapat perawatan medis di RSUD Depati Hamzah Pangkalpinang, (Foto: iNews.id/Haryanto)

PANGKALPINANG, iNews.id - Tim Buser Naga Polres Pangkalpinang, menangkap seorang pria pelaku kejahatan pencurian kendaraan bermotor (curanmor) yang kerap meresahkan warga di Kota Pangkalpinang. Pelaku terpaksa ditembak, karena melawan saat akan dibawa ke kantor polisi.

Pelaku bernama Elmar alias Eed (43), ditangkap pada Kamis (12/11/2020) dini hari tadi. Penangkapan dipimpin langsung Kanit Buser, Aipda Rudi Kiai.

"Alhamdulillah hari ini Reskrim Polres Pangkalpinang berhasil ungkap kasus tindak pidana pencurian kendaraan bermotor, yang boleh dikatakan beberapa hari ini meningkat," ujar Kasat Reskrim Polres Pangkalpinang, AKP Adi Putra.

Dari hasil penggeledahan di rumah pelaku, ditemukan sejumlah barang bukti seperti uang, surat kendaraan dan sepeda motor. Kemudian pelaku langsung dibawa ke Mapolres Pangkalpinang.

Namun di tengah perjalanan pelaku mencoba melawan, sehingga terpaksa diambil tindakan tegas terukur, yang mengenai tepat pada kaki kanannya. Pelaku kemudian dibawa kerumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis.

"Hasilnya dini hari tadi kami berhasil menangkap pelaku curanmor yang berasal dari luar Bangka, dan kami mengamankan beberapa barang bukti. Pelaku kami lakukan tindakan tegas dan terukur karena hendak melarikan diri pada saat ditangkap," ucap Adi Putra.


Editor : Ikhsa Firmansyah