Pascapenangkapan 2 Terduga Teroris, Kapolda Pastikan Babel Kondusif

Endang Kurniawan · Sabtu, 06 Februari 2021 - 18:23:00 WIB
Pascapenangkapan 2 Terduga Teroris, Kapolda Pastikan Babel Kondusif
Kapolda Kepulauan Bangka Belitung Irjen Pol Anang Syarif Hidayat (Foto: iNews/Endang Kurniawan)

BANGKA, iNews.id - Pascapenangkapan terduga teroris di wilayah Kepulauan Bangka Belitung (Babel) oleh tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Mabes Polri, Kapolda Babel Irjen Pol Anang Syarif Hidayat memastikan situasi kamtibmas kondusif dan normal. Penangkapan terhadap dua terduga anggota jaringan radikal ini dilakukan di dua tempat berbeda.

Kapolda Babel juga mengatakan, belum bisa memberikan keterangan lebih lanjut soal penangkapan dua terduga teroris itu karena masih dalam pemeriksaan.

"Masih dalam pemeriksaan ya, jadi saya belum bisa berkomentar. Kita masih ada waktu sekitar tujuh hari (terhitung 5 Februari 2021) untuk pemeriksaan. Jadi saya belum bisa merilis soal itu, nanti setelah pemeriksaan," ujar Kapolda usai menghadiri kegiatan Rembuk Nasional GP Ansor 2021 yang digelar di Tanjung Pesona Resort, Sungailiat, Bangka, Sabtu 6 Februari 2021.

Kapolda Babel juga menjelaskan, tidak ada  pengamanan ataupun upaya khusus untuk menjaga situasi kamtibmas yang memang sudah kondusif pascapenangkapan.

"Enggak ada, semua terkendali dan situasi tetap aman, semua berjalan normal, nggak ada masalah, angka kriminalitas, angka kecelakaan, semua bisa ditekan," kata Kapolda.

Editor : Maria Christina

Halaman : 1 2