Pemkab Bangka Barat Bakal Rekrut 300 PPPK, Ini Tenaga Prioritasnya

Rizki Ramadhani · Sabtu, 17 September 2022 - 10:55:00 WIB
Pemkab Bangka Barat Bakal Rekrut 300 PPPK, Ini Tenaga Prioritasnya
Kepala Badan Pengelolaan Keuangan, dan Aset Daerah Bangka Barat, Abimanyu. (Foto: iNews.id/Rizki Ramadhani)

BANGKA BARAT, iNews.id - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka Barat memprioritaskan tenaga kesehatan dan tenaga pendidikan pada penerimaan pegawai pemerintah dengan perjanjian kontrak (PPPK) 2022. Rencananya tahun ini pemkab bakal merekrut sebanyak 300 orang. 

Kepala Badan Pengelolaan Keuangan, dan Aset Daerah (BPKAD) Bangka Barat, Abimanyu menyampaikan terkait perekrutan tersebut masih menunggu keputusan dari pemerintah pusat. 

"Kami kurang lebih telah sepakat dengan DPRD juga menganggarkan 300 PPPK, cuma kalau perekrutan ini masih menunggu dari pusat," kata Abimanyu, Jumat (16/5/2022). 

Diketahui sebelumnya, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDM) Bangka Barat sejauh ini telah memverifikasi 80 persen berkas dari 3.223 tenaga honorer yang ada. 

Abimanyu menyebutkan untuk PPPK ini pihak Pemkab Bangka Barat akan menyiapkan anggaran kurang lebih sekitar Rp4 miliar, dengan hitungan gaji dari Oktober hingga Desember 2022.

"Dengan anggaran kurang lebih hampir Rp4 miliar. Itu dengan hitungan tiga bulan dari Oktober hingga Desember, belum termasuk perjalanan dinas. Hanya gaji saja kurang lebih sekitar Rp3 jutaan. 

Editor : Ikhsan Firmansyah

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: