Pilkada di Tengah Pandemi, Ini Cara Bawaslu Bangka Tengah Hindari Politik Uang

Rachmat Kurniawan ยท Jumat, 20 November 2020 - 23:00:00 WIB
Pilkada di Tengah Pandemi, Ini Cara Bawaslu Bangka Tengah Hindari Politik Uang
Sosialisasi pilkada kepada ibu PKK Kecamatan Lubuk Besar. (Foto:iNews.id/Rachmat Kurniawan)

BANGKA TENGAH, iNews.id - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) bersama Panwaslu Kecamatan Lubuk Besar, berikan sosialisasi kepada anggota Pembina Kesejahteraan Keluarga (PKK) se-Kecamatan Lubuk Besar, Jumat (20/11/2020). Sosialisasi itu untuk menghindari praktik politik uang pada Pilkada Serentak di Bangka Tengah.

"Kegiatan ini bertujuan untuk menyosialisasikan kepada ibu-ibu PKK dalam rangka penguatan pengawasan partisipatif di akar rumput, dengan peran sebagai pembina masyarakat, khususnya tingkat keluarga," ujar Ketua Pegawas Kecamatan Lubuk Besar, Bahri, Jumat (20/11/2020).

Ketua Bawaslu Bateng, Robianto mengatakan, peran ibu PKK sangat besar dalam memberikan pengaruh positif kepada masyarakat. Para ibu PKK diharapkan menyosialisasikan mengenai larangan dalam pilkada seperti politik uang, netralitas ASN, kepala desa dan perangkat desa.

"Ketika kita melakukan pencegahan politik uang di keluarga, kami yakin hal ini bisa menjadi gerakan yang besar," ujar Robianto.


Editor : Ikhsa Firmansyah