Polda Babel dan Korem 045 Gaya Gelar Yasinan untuk Kru KRI Nanggala 402

Haryanto ยท Senin, 26 April 2021 - 21:45:00 WIB
Polda Babel dan Korem 045 Gaya Gelar Yasinan untuk Kru KRI Nanggala 402
TNI/Polri menggelar doa bersama untuk kru KRI Nanggala 402 di Mapolda Bangka Belitung. (Foto : iNews.id/Haryanto)

PANGKALPINANG, iNews.id - Polda Kepulauan Bangka Belitung (Babel) bersama jajaran Korem 045 Garuda Jaya (Gaya), menggelar yasinan dan tahlilan untuk 53 kru KRI Nanggala 402. Doa dipanjatkan, agar para awak kru yang telah dinyatakan gugur tersebut diterima di sisi Tuhan.

Kekompakan TNI/Polri itu digelar di Aula Tribrata Polda Babel, Senin (26/4/2021) sore yang dilanjutkan dengan buka puasa bersama.

"Kami menyampaikan turut berduka cita yang sedalam-dalamnya, atas musibah saudara kita ABK kru KRI Nanggala 402. Kami bersama TNI/Polri mendoakan mereka usai dinyatakan gugur, agar diampuni segala kesalahannya dan ditempatkan di sisi Tuhan," kata Kapolda Babel, Irjen (Pol) Anang Syarif Hidayat.

Menurut Kapolda, mereka yang gugur merupakan patriot bangsa berjuang sampai akhir hayat demi menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Kita menjadikan mereka sebagai panutan, orang - orang yang patut dibanggakan dan kita contoh untuk menjadi teladan. Sebab, mereka menjaga kedaulatan negara kita ini di laut, sampai dengan akhir hayatnya," ujarnya.

Editor : Ikhsa Firmansyah

Halaman : 1 2