Polda Babel Gelar Vaksinasi Berhadiah Beras dan Minyak Goreng

Haryanto · Sabtu, 23 April 2022 - 14:41:00 WIB
Polda Babel Gelar Vaksinasi Berhadiah Beras dan Minyak Goreng
Polda Babel gelar vaksinasi massal berhadiah beras dan minyak goreng, Sabtu (23/4/2022). (Foto:iNews.id/Haryanto)

BANGKA, iNews.id -  Polda Kepulauan Bangka Belitung (Babel) bekerja sama dengan Organisasi Kemahasiswaan (Ormawa) dan Kantor Desa Balunijuk, Kecamatan Merawang, Kabupaten Bangka, menggelar vaksinasi massal, Sabtu (23/4/2022). Dalam kegiatan tersebut, petugas memberikan 5 kilogram beras dan 2 liter minyak goreng ke warga yang ikut vaksin.

Giat tersebut, sebagai peran Polda Babel dalam penanganan Covid-19 sejak pandemi melanda. Salah satunya dengan mengakselerasi pelaksanaan vaksinasi dalam rangka mencapai herd immunity.

"Gerakan vaksinasi massal ini merupakan kolaborasi antara mahasiswa dan Polri dalam rangka penanggulangan Covid-19 melalui vaksinasi nasional. Tujuannya untuk meningkatkan imunitas atau kekebalan tubuh dari paparan virus Corona," kata Ba Ur Yankes Bid Dokkes Polda Babel, Bripka Yogi Sujana.

Dalam giat itu, kata dia, ditargetkan sebanyak 200 orang untuk divaksin Covid-19 yang terdiri atas masayarakat dan mahasiswa. 

"Masyarakat dan mahasiswa yang telah melaksanakan vaksinasi, selanjutnya mendapatkan sembako gratis berupa beras dan minyak goreng," ujar Yogi.

Polda Babel juga menggandeng aktivis Ormawa DPD IMM Babel untuk melaksanakan gerakan vaksinasi massal di Kantor Desa Balun Ijuk, Kecemantan Merawang, Kabupaten Bangka.

Editor : Ikhsan Firmansyah

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: