SD Negeri di Koba Siap Laksanakan PPDB Online

Rachmat Kurniawan ยท Senin, 07 Juni 2021 - 16:52:00 WIB
SD Negeri di Koba Siap Laksanakan PPDB Online
Kepsek SDN Satu Koba, Suhardi. (Foto:iNews.id/Rachmat Kurniawan)

BANGKA TENGAH, iNews.id – Sekolah Dasar Negeri (SDN) Satu Koba, Kabupaten Bangka Tengah siap melaksanakan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) secara online. Penerimaan itu menggunakan aplikasi Sistem Penerimaan Peserta Didik (Seperadik).

“Berdasarkan jadwal hari ini Senin (7/6/2021), PPDB secara online telah dibuka dan kami telah siap melaksanaan penerimaan siswa baru ini sesuai petunjuk dari Dinas Pendidikan Kabupaten Bangka Tengah. Namun hingga siang ini kami belum menerima surat edaran dari Dinas Pendidikan Kabupaten Bangka Tengah terkait dimulainya penerimaan secara online ini,” kata Kepala Sekolah SDN Satu Koba, Sumardi.

Dia mengatakan, dalam PPDB tahun 2021 ini SDN Satu Koba akan membuka sebanyak dua ruang kelas baru dengan jumlah sebanyak 56 siswa.

“Tahun ini kami akan membuka dua ruang kelas bagi siswa baru. Dalam satu ruangnya akan diisi sebanyak 28 siswa. Jadi total yang akan kami terima sebanyak 56 orang siswa baru,” ujarnya.

Selain SDN Satu Koba, seluruh SD dan SMP di Bangka Tengah akan melakukan PPDB secara online dengan menggunakan aplikasi Seperadik yang telah diluncurkan pada Jumat 4 Juni 2021 pekan lalu.

Editor : Ikhsa Firmansyah