Simak! Ini Sederet Program Strategis PWI Babel, Rehabilitasi Mangrove Salah Satunya

Ikhsan Firmansyah · Rabu, 06 Juli 2022 - 17:51:00 WIB
Simak! Ini Sederet Program Strategis PWI Babel, Rehabilitasi Mangrove Salah Satunya
Penandatangan MoU dengan sejumlah pihak pada momentum acara Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus PWI Babel periode 2022-2027 di Pangkalpinang. (Foto: ist)

PANGKALPINANG, iNews.id - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Bangka Belitung (Babel) menggagas sejumlah program strategis dalam lima tahun ke depan. Hal itu ditandai dengan penandatangan MoU (memorandum of  understanding) dengan sejumlah pihak.

Penandatangan MoU dilakukan pada malam Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus PWI Babel periode 2022-2027 di Ballroom Fox Haris Pangkalpinang, Senin (4/7/2022).

Nota kesepahaman tersebut ditandatangani antara PWI Babel dengan Pemprov Babel, Arsani Group, Universitas Bangka Belitung (UBB), BPDASHL Baturusa Cerucuk dan BPJS Ketenagakerjaan.

Ketua PWI Babel yang baru dilantik, Mohaammad Fathurrakhman mengatakan MoU ini sebagai langkah awal PWI bersama mitra untuk saling mendukung. Salah satu program strategis PWI Babel periode 2022-2027 berupa program perbaikan lingkungan. 

"Program rehabilitasi mangrove ini diharapkan dapat membantu pemerintah daerah dalam memperbaiki kerusakan lingkungan akibat pertambangan di Provinsi Kepulauan Babel. Insyaallah sejumlah pihak segera menyusul MoU dengan PWI Babel," katanya, Rabu (6/72022).

Selain itu, kata dia, kepengurusan PWI Babel periode sekarang ini memiliki program pendidikan anggota, kesejahteraan anggota dan kemandirian organisasi.

“MoU akan ditindaklanjuti dalam bentuk kerja sama kedua pihak. Kami juga akan membentuk koperasi sebagai wadah untuk pengembangan ekonomi kreatif bagi anggota. Hal itu guna meningkatkan kesejahteraan anggota dan kemandirian organisasi,” ujarnya.

Editor : Ikhsan Firmansyah

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: