Simak! Ini Sederet Program Strategis PWI Babel, Rehabilitasi Mangrove Salah Satunya

Ikhsan Firmansyah ยท Rabu, 06 Juli 2022 - 17:51:00 WIB
Simak! Ini Sederet Program Strategis PWI Babel, Rehabilitasi Mangrove Salah Satunya
Penandatangan MoU dengan sejumlah pihak pada momentum acara Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus PWI Babel periode 2022-2027 di Pangkalpinang. (Foto: ist)

Sementara itu Ketua Umum PWI Pusat, Atal Sembiring Depari menyatakan siap mendukung program tersebut dan akan mengomunikasikannya dengan Kementrian KLHK terkait program rehabilitasi mangrove.

“Terkait mangrove ini sudah kami bahas dengan KLHK. Sebab, pada HPN 2022 di Kendari jadi isu yang kita angkat,” kata Atal.

Atal berharap program PWI Babel ini jadi pilot project bagi daerah lainnya, serta bisa bersinergi dengan pihak terkait di pusat yang akan dibantu oleh PWI pusat.

“Jadi saya minta pemerintah daerah dan pihak terkait lainnya dapat bersama-sama mendukung program yang baik ini,” ujarnya.

Pada momentum acara Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus PWI Babel tersebut, Atal juga menyematkan Kartu Tanda Anggota (KTA) Luar Biasa kepada Ketua Dewan Penasehat PWI Babel Hidayat Arsani.

“KTA Luar Biasa ini disematkan berdasarkan beberapa kriteria dan hanya 15 orang di Indonesia yang mendapatkan KTA ini,” kata Atal.

Untuk diketahui, saat ini PWI Babel sedang mempersiapkan kawasan terpadu untuk pembibitan mangrove dan tanaman lainnya. Selain itu juga untuk pengembangan ekonomi kreatif, pelatihan riset, peternakan dan perikanan, serta agrowisata.

Editor : Ikhsan Firmansyah

Bagikan Artikel: