Satgas Angla Pelabuhan Tanjung Kalian Muntok Evakuasi Penumpang Kapal Hendak Melahirkan

Rizki Ramadhani · Sabtu, 05 Maret 2022 - 19:34:00 WIB
Satgas Angla Pelabuhan Tanjung Kalian Muntok Evakuasi Penumpang Kapal Hendak Melahirkan
Petugas saat mengevakuasi Riska Natasya Amalia ke RSUD Sejiran Setason Muntok. (Foto: Istimewa)

BANGKA BARAT, iNews.id - Tim Satgas Angkutan Laut (Angla) Pelabuhan Tanjung Kalian Muntok mengevakuasi seorang ibu hamil yang akan melahirkan, Sabtu (5/3/2022). Penumpang bernama Riska Natasya (19) tersebut diketahui sedang hamil sembilan bulan. 

Sebelumnya, Riska bersama suaminya Diki Anggara menumpangi kapal KMP Dharma Kartika I dari Pelabuhan Tanjung Api-Api Palembang tujuan Pelabuhan Tanjung Kalian Muntok. 

Namun dalam perjalanan laut Riska yang merupakan warga Belinyu Bangka mengalami kontraksi dikarenakan usia kehamilannya yang sudah sembilan bulan.

Mendapat informasi adanya penumpang kapal yang akan melahirkan, tim Satgas Angla Pelabuhan Tanjung Kalian langsung bersiaga untuk membantu evakuasi Riska. 

"Dapat info kapal bersandar pukul 11.30 WIB, kami langsung masuk kapal untuk evakuasi. Karena kondisi darurat, kami langsung prioritaskan penumpang yang hamil itu selanjutnya kami bawa ke RSUD Sejiran Setason," kata Koordinator Satgas ANGLA Pelabuhan Tanjung Kalian Muntok, Kapten Laut (T) Yuli Prabowo.

Pihaknya, kata dia, kemudian mendapatkan kabar baik dari RSUD Sejiran Setason bahwa Riska telah melahirkan bayinya dengan selamat.

”Alhamdulillah kita bersyukur bayi sehat ibunya pun sehat, nama anaknya Muhammad Anas Amrullah, " tuturnya. 

Editor : Ikhsan Firmansyah

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: