Viral, Burung-Burung Dijebak Jaring dan Dibiarkan Mati di Bawah Terik Matahari

Haryanto ยท Jumat, 12 Februari 2021 - 23:47:00 WIB
Viral, Burung-Burung Dijebak Jaring dan Dibiarkan Mati di Bawah Terik Matahari
Burung layang-layang yang terkena perangkap jaring dibiarkan mati, Jumat (12/2/2021). (Foto istimewa)

PANGKALPINANG, iNews.id - Video burung-burung yang dijebak dengan jaring dan dibiarkan mati di bawah sinar terik matahari, viral di media sosial. Lokasinya tepat di perempatan lampu merah dekat Masjid Jamik Pangkalpinang, Bangka Belitung (Babel).

"12 Feb 2021 @ Lampu merah simpang 4 Ramayana Pangkalpinang," tulis Langka Sani, di akun Facebooknya, yang turut menampilkan video dan foto-foto burung bergelantungan mati dalam jaring, Jumat (12/2/2021) malam.

Hingga kini, belum diketahui pelaku siapa pelaku yang tega membunuh hewan tersebut. Animal Lovers Bangka Island (Alobi) Foundation, mengecam keras aksi tersebut dan meminta pihak berwajib segara mengambil tindakan tegas.

Pihaknya langsung menuju lokasi guna memastikan adanya kejadian itu setelah mendapat laporan warga.

"Kami mendapati laporan dari masyarakat adanya perangkap jaring burung yang dipasang di antara tiang listrik di lampu merah Ramayana Pangkalpinang yang banyak menjerat burung layang-layang. Tim langsung menuju ke lokasi. Ternyata benar, sudah banyak burung yang tersangkut dan mati di jaring tersebut," kata Langka, dalam akun media sosialnya itu.

"Mereka (burung layang-layang) dijaring dan dibiarkan tersiksa melawan teriaknya matahari dan mati secara perlahan. Nauzubillah minzalik," katanya lagi.

Editor : Maria Christina

Halaman : 1 2