Ngeri, Warga Temukan Potongan Tangan Manusia saat Tangkap Buaya Ganas di Bangka

Haryanto · Senin, 18 Oktober 2021 - 13:54:00 WIB
Ngeri, Warga Temukan Potongan Tangan Manusia saat Tangkap Buaya Ganas di Bangka
Warga di Kabupaten Bangka tepatnya di Kecamatan Riau Silip menangkap seekor buaya muara, Sabtu (16/10/2021). (Foto : ist)

BANGKA, iNews.id - Warga di Kabupaten Bangka tepatnya di Kecamatan Riau Silip, menangkap seekor buaya muara, Sabtu (16/10/2021). Terdapat potongan tubuh manusia bagian tangan kanan, yang menurut warga didapat dari muntahan mulut buaya.

Warga menduga, buaya inilah yang menerkam seorang penambang timah bernama Pulung (33) dan jasadnya ditemukan sehari setelah kejadian.

"Inilah buaya yang menerkam penambang, karena terbukti dia memuntahkan tangan kanan milik korban kemarin saat kami pancing itu," kata warga setempat, Isa.

Oleh warga, tangan milik korban tersebut kemudian langsung dikebumikan di desa setempat. Sementara, buaya yang ditangkap itu berjenis kelamin betina dengan panjang sekitar 3,5 meter dan berbobot 300 kilogram.

Buaya ditangkap di Aliran Sungai Layang di kawasan Kecamatan Riau Silip yang memang merupakan habitatnya buaya. Namun menurut Animal Lovers Bangka Island (Alobi) Foundation, kawasan tersebut kini banyak dirambah aktivitas pertambangan timah.

"Salah satu faktor penyebab korban diserang buaya ini, karena memang kita lihat di sini banyak aktivitas tambang rakyat atau TI. Di satu sisi ini juga merupakan habitat bagi buaya. Jadi buaya terhimpit oleh habitat yang semakin sempit, sehingga menyerang penambang," kata Manager PPS Alobi Foundation, Endi Yusuf, Senin (18/10/2021).

Editor : Ikhsan Firmansyah

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: