Warganya Bertikai gegara Timah, Wabup Bangka Barat Bong Ming Ming Turun Tangan Mendamaikan

Rizki Ramadhani ยท Rabu, 06 Oktober 2021 - 09:02:00 WIB
Warganya Bertikai gegara Timah, Wabup Bangka Barat Bong Ming Ming Turun Tangan Mendamaikan
Wakil Bupati Bangka Barat Bong Ming Ming saat konfrensi pers di Resto Taman Duku, Selasa (5/10/21). (Foto: iNews.id / Rizki Ramadhani)

BANGKA BARAT, iNews.id - Pertikaian dua warga gegara tambang timah membuat Wakil Bupati Bangka Barat Bong Ming Ming turun tangan mendamaikan. Pertikaian itu sampai berujung pemukulan.

Dua warga yang bertikai adalah Juliawan Effendi dan Niko. Pertikaian warga tersebut dipicu oleh pembahasan tambang timah di Desa Bakit, Kecamatan Parittiga. 

Juliawan kemudian melaporkan pemukulan dirinya oleh Niko ke polisi pada Sabtu (2/10/2021). 

Wabup Bong Ming Ming yang mendengar perselisihan ini kemudian turun tangan untuk mendamaikan.

"Insya Allah Pak Juliawan Effendi sudah mencabut laporannya. Artinya itu dikarenakan kesalahpahaman persoalan kecil yang tidak perlu dibesar-besarkan," ujar Bong Ming-Ming dalam konferensi pers di Resto Taman Duku, Kecamatan Parittiga, Selasa (5/10/21).

"Saudara kita Pak Niko kemarin saya sudah panggil sudah diajak diskusi. Beliau pun minta maaf atas kejadian tersebut," tuturnya.

Bong Ming Ming menuturkan, akar permasalahan bermula dari kesalahpahaman warganya dalam memahami pembahasan tentang pertambangan timah di Desa Bakit, Kecamatan Parittiga.

Editor : Reza Yunanto

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: