Akibat Pandemi, Pendapatan Pajak Hotel dan Tempat Hiburan Bangka Tengah Tahun 2021 Menurun

Rachmat Kurniawan · Senin, 25 Oktober 2021 - 14:14:00 WIB
Akibat Pandemi, Pendapatan Pajak Hotel dan Tempat Hiburan Bangka Tengah Tahun 2021 Menurun
Sekertaris BPPRD Bangka Tengah, Hendri Pransius. (Foto : iNews.id/Rachmat Kurniawan)

BANGKA TENGAH, iNews.id - Selama tahun 2021, sejumlah sektor pajak Kabupaten Bangka Tengah menurun akibat pandemi Covid-19. Sektor pajak yang paling terdampak yaitu pajak perhotelan, tempat hiburan, restoran dan parkir. 

"Jadi memang yang sangat terdampak akibat pandemi Covid-19 di Bangka Tengah ini adalah pajak hotel, tempat hiburan, restoran dan juga pajak parkir," kata Sekertaris Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD) Bangka Tengah, Hendri Pransius, Senin (25/10/2021).

Dia mengatakan sejumlah sektor tersebut memang terdampak, mengingat jumlah tamu hotel selama pandemi mengalami penurunan. Hal ini juga berimbas pada jumlah kunjungan wisatawan ke rumah makan dan penggunaan parkir di bandara, sehingga tempat wisata juga terkena imbasnya.

"Selama pandemi ini jumlah pengunjung hotel mengalami penurunan, mobilitas orang juga menurun dan berdampak pada turunya penggunaan parkir seperti di bandara. Aktifitas berkumpulnya orang juga terkena imbasnya, seperti orang yang ingin berkumpul di rumah makan, melakukan aktivitas hiburan di hotel atau di luar juga terimbas," ujarnya.

Editor : Ikhsan Firmansyah

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: