Bangka Selatan Lumbung Pangan di Babel, Bupati Riza: Terima Kasih Petaniku

Wiwin Suseno ยท Sabtu, 13 November 2021 - 17:25:00 WIB
Bangka Selatan Lumbung Pangan di Babel, Bupati Riza: Terima Kasih Petaniku
Bupati Bangka Selatan Riza Herdavid (Foto: iNews/WIwin Suseno)

BANGKA SELATAN, iNews.id - Kabupaten Bangka Selatan merupakan daerah yang telah ditetapkan sebagai lumbung pangan di Bangka Belitung (Babel). Tak hanya memiliki lahan persawahan terluas di Babel, produksi beras di Bangka Selatan juga melebihi kebutuhan beras lokal setiap tahun.

Atas pencapaian ini, Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid memberikan apresiasi kepada petani di Negeri Junjung Besaoh.

"Sebagai pimpinan daerah, saya patut berbangga dengan semangat petani kami dalam mengolah lahan pertanian khususnya persawahan. Berkat kerja kerja keras dan semangat petani, Bangka Selatan saat ini sudah menuju swasembada beras. Terima kasih petaniku," kata Riza, Sabtu (13/11/2021).

Sebagai bentuk dukungan terhadap petani, kata Riza, Pemkab Bangka Selatan tahun 2022 akan meningkatkan anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK) untuk sektor pertanian.

"Kita harapkan pemerintah pusat dan provinsi juga terus memberikan dukungan terhadap pertanian kita seperti yang telah dilakukan selama ini, salah satunya dengan menjadikan Bangka Selatan sebagai daerah tematik pengembangan food estate dan ketahanan pangan di Indonesia," ucapnya.

Editor : Reza Yunanto

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: