Bangka Barat Catat Nihil Kasus Baru Covid-19 dalam 2 Hari Terakhir

Antara · Selasa, 19 Oktober 2021 - 10:22:00 WIB
Bangka Barat Catat Nihil Kasus Baru Covid-19 dalam 2 Hari Terakhir
Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka Barat, M Putra Kusuma. (Foto: Antara)

BANGKA BARAT, iNews.id - Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyatakan dalam dua hari ini tidak ada tambahan kasus baru Covid-19 di daerah ini. Sementara pasien yang masih wajib menjalani isolasi atau perawatan di daerah itu tersisa 28 orang.

"Saat ini pasien wajib isolasi terus berkurang dan hari ini tinggal 28 orang. Sebab, dalam dua hari ini tidak ada tambahan kasus baru di daerah ini," kata Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka Barat, M. Putra Kusuma, Senin (18/10/2021).

Sebanyak 28 orang pasien aktif tersebut, kata dia, berasal dari Kecamatan Mentok 14 orang, Simpangteritip tiga, Jebus empat, Parittiga empat, Kelapa dua dan dari Kecamatan Tempilang satu orang.

"Dengan perkembangan kasus dan pola penanganan yang dilakukan selama ini, status Bangka Barat dalam Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) sudah mengarah ke level 2," ujarnya.

Meskipun perkembangan yang terjadi semakin membaik, namun warga diimbau tetap waspada dan patuh menjalankan protokol kesehatan (prokes) 5M secara disiplin. Hal itu untuk meminimalkan risiko penularan virus.

Editor : Ikhsan Firmansyah

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: