Polres Bangka Tengah Buka 11 Gerai Vaksinasi Covid-19, Tersebar di Seluruh Kecamatan

Antara ยท Selasa, 19 Oktober 2021 - 09:18:00 WIB
Polres Bangka Tengah Buka 11 Gerai Vaksinasi Covid-19, Tersebar di Seluruh Kecamatan
Kapolres Bangka Tengah, AKBP Moch Risya. (Foto: Antara)

BANGKA TENGAH, iNews.id - Kepolisian Resor (Polres) Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung membuka sebanyak 11 gerai vaksinasi Covid-19 massal. Gerai tersebut tersebar pada seluruh kecamatan di kabupaten setempat.

"Guna menyukseskan program vaksinasi Covid-19 di Bangka Tengah, 11 gerai vaksin sudah kita buka," kata Kapolres Bangka Tengah, AKBP Moch Risya, Senin (18/10/2021).

Kapolres mengatakan pihak kepolisian cukup gencar menjalankan kegiatan vaksinasi secara masif kepada masyarakat. Sebab, masih rendahnya persentase warga yang sudah divaksinasi.

"Hingga hari ini pencapaian vaksinasi di Bangka Tengah baru 47,45 persen dari total sekitar 155.000 warga yang akan divaksin," ujarnya.

Pihaknya mengharapkan dukungan berbagai pihak untuk menyukseskan program vaksinasi di daerah itu.

"Hingga akhir bulan ini kami menargetkan persentase warga yang sudah divaksin mencapai 60 persen," ujarnya.

Polres Bangka Tengah terus berkoordinasi dan berkolaborasi dengan pemerintah daerah setempat untuk percepatan vaksinasi Covid-19.

"Ini dilakukan untuk menciptakan kekebalan tubuh warga dalam menghadapi serangan Covid-19, kendati saat ini penyebaran virus sudah mulai melandai namun tetap diwaspadai," ujarnya.

Editor : Ikhsan Firmansyah

Bagikan Artikel: