PLN Babel Kerahkan 773 Personel Amankan Pasokan Listrik Ramadan dan Idul Fitri

Haryanto ยท Selasa, 29 Maret 2022 - 13:13:00 WIB
PLN Babel Kerahkan 773 Personel Amankan Pasokan Listrik Ramadan dan Idul Fitri
PLN Babel kerahkan 773 personel amankan pasokan listrik jelang Ramadan dan Idul Fitri. (Foto:ist)

PANGKALPINANG, iNews.id - PLN Unit Induk Wilayah Bangka Belitung (Babel) menjamin pasokan listrik di wilayahnya aman menjelang Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah. Sebanyak 773 personel disiagakan untuk mengamankan pasokan tersebut, agar umat Islam nyaman menjalani ibadah puasa.

Kesiapan personel serta peralatan menjaga pasokan listrik dipastikan setelah PLN Babel menggelar apel siaga di PLN Wilayah Bangka, Selasa (29/3/2022). 

"Momen ini sangat penting untuk memastikan kondisi kelistrikan di Provinsi Kepulauan Babel dalam kondisi baik, untuk memenuhi kebutuhan kegiatan ibadah umat Islam dan perayaan Hari Raya Idul Fitri," kata GM PLN UIW Babel, Amris Adnan.

Selain itu, kata dia, lokasi-lokasi vital seperti pusat transportasi di bandara dan pelabuhan juga menjadi perhatian khusus untuk diamankan pasokan listriknya.

"Untuk menjaga momen tersebut berjalan nyaman dan kondusif, PLN wajib meningkatkan kesiapan instalasi serta kesiagaan operasi dan personel, sehingga dapat memperkecil terjadinya gangguan terutama pada periode siaga 1 April - 10 Mei 2022," ujarnya.

Editor : Ikhsan Firmansyah

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: