Pembunuh Mayat dalam Karung Ternyata Mengaku kepada Korban sebagai Karyawan Bank

Haryanto ยท Sabtu, 21 November 2020 - 15:19:00 WIB
Pembunuh Mayat dalam Karung Ternyata Mengaku kepada Korban sebagai Karyawan Bank
Pelaku diamankan di Mapolres Pangkalpinang, Sabtu (21/11/2020). (Foto:iNews.id/Haryanto)

PANGKALPINANG, iNews.id - Polisi akhirnya berhasil meringkus Abdullah Yahya (31), pelaku pembunuhan Ayu Clara (29) yang jasadnya ditemukan terbungkus karung, di sebuah penginapan di Pangkalpinang, Bangka Belitung, Sabtu (14/11/2020) lalu. Untuk memikat korban, dia mengaku sebagai karyawan bank dengan gaji besar dan siap menikahi korban.

Kasat Reskrim Polres Pangkalpinang AKP Adi Putra mengatakan, pelaku mengenal korban melalui aplikasi michat. Mereka kemudian bertemu di Pangkalpinang dan sempat jalan-jalan ke pantai.

"Pelaku mengaku sebagai karyawan bank dan janji mau menikahi korban," kata Adi Putra, Sabtu (21/11/2020).

Dia mengatakan, setelah bertemu pada hari Senin, korban kemudian dihabisi pelaku pada Selasa (10/11/2020). Setelah membunuh korban, pelaku langsung kabur dengan membawa sejumlah barang berharga, termasuk motor yang dijual seharga Rp3,5 juta.

"Jadi pelaku ini setelah melakukan aksinya langsung melarikan diri ke daerah OKI, Sumatra Selatan," ujarnya.

Namun selang enam hari korban ditemukan tewas, pelaku pun berhasil ditangkap di persembunyiannya di Desa Pulau Geronggang, Dusun Talang Batin, Kecamatan Padamaran Timur, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Provinsi Sumatra Selatan.

Tiga tembakan bersarang di kaki pelaku, karena berusaha menyerang polisi saat akan ditangkap.

"Pelaku terpaksa kami ambil tindakan tegas terukur, karena pada saat ditangkap pelaku ini terus berusaha melawan petugas," ujarnya.


Editor : Ikhsa Firmansyah