Pemprov Babel Akan Bangun Dermaga Kapal Roro di Pulau Lepar dan Pongok Mulai 2022

Antara · Rabu, 10 November 2021 - 15:02:00 WIB
Pemprov Babel Akan Bangun Dermaga Kapal Roro di Pulau Lepar dan Pongok Mulai 2022
Gubernur Bangka Belitung Erzaldi Rosman Djohan. (Antara)

PANGKALPINANG, iNews.id - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bangka Belitung (Babel) akan membangun dermaga kapal roro di Pulau Lepar dan Pongok, Bangka Selatan. Pembangunan kedua pelabuhan direncanakan mulai awal 2022.

"Insya Allah tahun depan kita membuka isolasi transportasi di Pulau Lepar dan Pongok ini," kata Gubernur Kepulauan Babel Erzaldi Rosman Djohan di Pangkalpinang, Rabu (10/11/2021).

Erzaldi mengatakan, dermaga kapal roro di Pulau Lepar dan Pongok ini akan langsung menghubungkan Pulau Bangka, Selat Nasik dan Pulau Belitung. Dengan demikian roda ekonomi masyarakat dua pulai itu semakin meningkat dan mempengaruhi jumlah pangsa pasar.

"Dengan adanya dermaga ini maka pelayanan kapal roro bisa dilaksanakan, distribusi logistik kita lebih bagus," ujarnya.

Menurut Erzaldi, tantangan berikutnya adalah SDM di Kepulauan Pongok agar bisa menangkap peluang ini. Ada banyak peluang yang bisa ditangkap oleh masyrakat untuk meningkatkan perekonomian.

"Para siswa sekolah menengah kejuruan, guru, maupun masyarakat luas di pulau ini harus mampu menangkap peluang bisnis yang ada, dengan pemanfaatan produk hasil laut mulai dari hulu hingga hilir," katanya.

Editor : Reza Yunanto

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: