Tekan Kasus Positif Covid, Pemprov Babel Perpanjang Wajib Rapid Test Antigen Bagi Penumpang 

Antara · Sabtu, 09 Januari 2021 - 14:24:00 WIB
Tekan Kasus Positif Covid, Pemprov Babel Perpanjang Wajib Rapid Test Antigen Bagi Penumpang 
Pemeriksan rapid antigen. (Foto: Teddy Hendrawan)

PANGKALPINANG, iNews.id - Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) memperpanjang masa pemberlakuan rapid test antigen. Hal ini dikhususkan kepada penumpang angkutan udara dan laut, guna menekan angka kasus baru Covid-19 yang terus mengalami peningkatan.

"Kita memperpanjang masa pemberlakuan rapid test antigen Covid-19 yang dimulai pada 9 hingga 15 Januari 2021," kata Gubernur Kepulauan Babel, Erzaldi Rosman Djohan di Pangkalpinang, Sabtu (9/1/2021).

Dia mengatakan, perpanjangan pemberlakuan rapid test antigen ini berdasarkan Surat Edaran (SE) Dinas Perhubungan Kepulauan Babel, dengan Nomor 550/1051/DISHUB/2020 tentang Pemberlakuan Rapid Test Antigen/Swab Test Covid-19. SE ini untuk meminimalisir pasien terkonfirmasi virus corona yang mengalami peningkatan.

"Kami meminta Satgas Covid-19, operator bandara, KSOP, operator penerbangan, kapal laut untuk segera menyosialisasikan dan memberlakukan kewajiban rapid test antigen ini kepada masyarakat yang akan melakukan perjalanan menjelang Natal dan tahun baru," ujarnya.

Menurutnya, pasien positif terkonfirmasi Covid-19 di Babel meningkat. Sehingga, pemprov perlu melakukan upaya untuk meminimalisasi penyebaran virus berbahaya ini.

Editor : Umaya Khusniah

Halaman : 1 2 3