7 Tempat Piknik di Bangka Belitung dengan Pemandangan Menakjubkan!

Aulia Putri Nurlaili ยท Minggu, 14 November 2021 - 06:00:00 WIB
7 Tempat Piknik di Bangka Belitung dengan Pemandangan Menakjubkan!
Pulau Lengkuas salah satu tempat piknik di Bangka Belitung dengan pemandangan menakjubkan. (Foto: IG @pulau_lengkuas)

JAKARTA, iNews.id - 7 tempat piknik di Bangka Belitung ini memiliki pemandangan menakjubkan. Terkenal dengan ikon Negeri Laskar Pelangi, Bangka Belitung merupakan sebuah kepulauan dalam gugus Pulau Sumatera dengan pesona alam yang sangat luar biasa. 

Terdapat segudang wisata yang dapat dinikmati di Bangka Belitung, seperti wisata alam, tempat bersejarah hingga tempat piknik yang eksotis. 

Berikut 7 tempat piknik di Bangka Belitung yang dirangkum iNews.id, Minggu (14/11/2021)

1. Pantai Parai Tenggiri

Pantai Parai Tenggiri (Foto: IG @indotravelpedia)
Pantai Parai Tenggiri (Foto: IG @indotravelpedia)

Tempat piknik di Bangka Belitung pertama adalah Pantai Parai Tenggiri. Pantai yang memiliki kekhasan batu granit ini terletak sekitar 40 km dari Pangkal Pinang, tepatnya di Desa Sinar Baru, Kecamatan Sungai Liat, Kabupaten Bangka.

Karakter lainnya berupa ombak yang lembut serta permukaan yang landai membuat Anda akan dimanjakan dengan pantai ini.
 
Panorama indah Laut Cina Selatan juga dapat Anda nikmati saat menaiki formasi batu granit yang terhampar sepanjang pantai. Banyak sekali fasilitas serta wisata menarik yang dapat Anda lakukan seperti snorkeling, parasailing, banana boat hingga wahana air serta kuliner. 

2. Pantai Tanjung Pesona

Pantai Tanjung Pesona. (Foto: IG @nanihandayani2806)
Pantai Tanjung Pesona. (Foto: IG @nanihandayani2806)

Pantai Tanjung Pesona pas untuk piknik bersama keluarga bila membawa anak-anak. Sebagai salah satu tempat wisata favorit masyarakat, pantai yang dapat ditempuh 45 menit dari Pangkalpinang ini memberikan kesan menyenangkan dan sangat memikat untuk Anda bertamasya. 

Selain pesona alam khas lautnya, banyak wisata seperti banana boat, kano, jetski, berenang serta bermain pasir dapat Anda nikmati bersama keluarga. Lokasi lengkapnya terletak di Desa Rambak, Kecamatan Sungailiat, Kabupaten Bangka.

Editor : Reza Yunanto

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: