Diterjang Puting Beliung, Warung Warga di Pangkalpinang Nyungsep ke Sungai

Haryanto ยท Jumat, 09 September 2022 - 18:45:00 WIB
Diterjang Puting Beliung, Warung Warga di Pangkalpinang Nyungsep ke Sungai
Warung warga di Pangkalpinang masuk ke sungai akibat diterjang angin puting beliung. (Foto:iNews.id/Haryanto)

PANGKALPINANG, iNews.id - Warung milik Wulandari (20) warga Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, masuk ke sungai akibat diterjang angin puting beliung, Jumat (9/9/2022) sore. Akibatnya, korban merugi hingga puluhan juta rupiah. 

Wulan mengatakan bencana alam tersebut membuat warungnya rata dengan tanah, akibat lapak yang terbuat dari baja ringan itu roboh dan masuk ke sungai. Tak hanya itu, seluruh peralatan warung seperti kulkas, piring, kompor gas dan barang lainnya juga ikut masuk sungai. 

"Saya tahunya warung sudah masuk sungai. Semuanya habis, ada yang hanyut juga. Itu yang masih ada rangka baja dan kulkas di dalam sungai," kata Wulan. 

Wulan tak menyangka, lapak yang belum lama dibangunnya dari uang hasil jualan selama ini roboh dalam sekejap. Padahal di sanalah mata pencarian gadis tersebut.

Warung tersebut berada di kawasan Telok Atok, Pintu Air Pangkalpinang. Tak hanya warungnya, sejumlah lapak pedagang lainnya juga terkena dampak. 

"Gak tahu lagi mau bagaimana. Ini saja kemarin pas bangun sudah habis lebih dari Rp20 juta. Biasanya jual gorengan, sosis, macam-macam lah," ujarnya. 

Editor : Ikhsan Firmansyah

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: